Home » , , » Polemik Media Sosial yang Terjadi di Masyarakat

Polemik Media Sosial yang Terjadi di Masyarakat

Polemik Media Sosial
MEDIA SOSIAL atau disingkat Medsos seperti Facebook, Twitter, Youtube atau Google+ dan yang lainnya. Memang ampuh sebagai sarana baik itu sebagai sarana periklanan  bagi yang punya produk untuk diiklankan, sarana curhat atau posting pribadi bagi masing-masing individu, bahkan sebagai sarana kampanye bagi calon-calon pemimpin negeri ini. Dan tentu saja masih banyak lagi sebagai sarana-sarana yang lainnya. 

Bagi para blogger tentu saja sangat bermanfaat sebagai sarana promosi blognya masing-masing. Dan itu sangat berpengaruh sekali. Namun apa yang terjadi di masyarakat umum? Media sosial menjadi polemik tersendiri. Dari kicauan-kicauan yang berbau SARA, perang kata-kata atau urat saraf. Dan tidak sedikit karena ulah hanya iseng atau disengaja banyak yang kena batunya akibat kicauan yang tidak bertanggung jawab.

Kita tahu banyak media televisi menyiarkan tentang polemik media sosial di masyarakat. Bahkan karena dahsyatnya pengaruh medsos, hingga Kementian Komimfo sendiri merevisi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Tahun 2014 lalu atas desakan dari berbagai organisasi masyarakat sipil khususnya pasal 27 ayat 3 tentang penghinaan dan pencemaran nama baik lewat media sosial. Kemudian Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak juga menggagas aturan mengontrol penggunaan media sosial. Dan apa kata MUI (Majelis Ulama Indonesia) tentang media sosial? "Media sosial bisa jadi malapetaka bila tak digunakan dengan baik".

Lalu bagaimana dengan kita para blogger? Saya sendiri sih enjoy aja dengan medsos karena memang tujuan blogger dengan adanya medsos untuk mempromosikan blog kita sendiri agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Kita tidak perlu menyisipkan kata-kata yang berbau negatif karena memang tidak perlu. Fokus dan fokus sebagai blogger sejati. Berkarya dan terus berkarya dengan harapan dapat bermanfaat khususnya bagi blogger sendiri, umumnya bagi pembaca masyarakat luas. Karena ada istilah "siapa yang menabur badai pasti menuai bencana". Bukan begitu Sobat?

Demikian para Sobat hanya sharing info aja tentang medsos dewasa ini yang berkembang di masyarakat umum. Semoga bermanfaat dan salam blogger. (kangtebe.net).*

4 komentar:

  1. MedSos sekarang kalau saya lihat kebanyakan isinya Saling Caci Maki dan Saling Tuding..miris ya Kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syahran@ Bener banget Bang, kaya ga ada kerjaan ya Bang. Atau emang kerjaan mereka itu kali ya Bang saling caci maki hahaaa.

      Delete
  2. Menurut saya kalaupun kita ingin menggunakan medsos maka kita harus menggunakannya secara bijaksana, kalaupun tidak bisa jangan gunakanan. Jadikan medsos untuk memperbanyak teman bukan lawan.

    ReplyDelete
  3. Cella@ Yups setuju Kawan.

    ReplyDelete

loading...